DGMAnimation

PT. Digital Global Maxinema

songgo rubuh Logo

Komedi bergenre Slapstick ini mengkisahkan dua penjaga pintu gerbang- Songgo dan Rubuh dalam menunaikan tugasnya sebagai bagian dari pasukan Lombok Abang di istana Kraton Yogyakarta dimana Keduanya kerap melakukan aktivitas menarik guna menghindari kejenuhan dalam melakukan tugas mereka. Meskipun keduanya memiliki karakter yang berbeda satu sama lain, Songgo dan Rubuh selalu berada di situasi lucu yang menjadi basis inti cerita dari serial animasi ini.

Genre: TV Series animation (Slapstick Comedy)
Audience: Family (All ages)
Technique: 3D Animation

Video songgo rubuh
Songgo Rubuh

Songgo Rubuh

SONGGO & RUBUH adalah dua penjaga gerbang benteng Keraton Yogyakarta. Keduanya merupakan prajurit dari pasukan tombak Kesatuan Lombok Abang atau lebih dikenal dengan nama Pasukan Wirabraja. Meskipun secara militer mereka disatukan oleh ikatan ideologi yang sama, namun watak masing-masing memiliki perbedaan yang bertolak belakang. Dalam menyikapi masalah sekecil apa pun keduanya tak pernah bisa berfikir bersama dan akur. Selalu ada perbedaan. Dari perbedaan cara pandang inilah komedi animasi SONGGO & RUBUH akan dimunculkan. Mengapa Lombok Abang? Pilihan ini tidak lain lebih pada pilihan bentuk visual yang unik dan khas dari serdadu tersebut. Baik itu seragamnya yang merupakan perpaduan pakaian Jawa dan Eropa, warna yang “ngejreng”, perlengkapan perang yang universal, serta asesoris yang memiliki bentuk-bentuk unik lain dari biasanya. Misalkan saja topi mereka yang berbentuk cabe dengan tombak yang terbilang relatif panjang merupakan gambaran yang sebenarnya sudah bersifat komikal.
Songgo

Songgo

Gemuk, pendek, chubby, menggemaskan. Ramah, murah senyum, mudah akrab. Selalu ingin berbagi. Berfikiran positif , open mind. Mudah diajak kerjasama. Memiliki kelemahan: terlalu sensitif dan takut hantu. Selalu membayangkan memancing. Memiliki tombak lebih panjang dari pada milik Rubuh.
Rubuh

Rubuh

Kurus, tinggi, cungkring, menyebalkan. Kasar, pemarah, mencari-cari musuh. Serakah. Berfikiran negatif, selalu curiga. Menolak kerjasama. Memiliki kelebihan: ditakuti hantu. Selalu membayangkan perang. Memiliki tombak lebih pendek dari milik Songgo

Head Office:

Ario Bimo Sentral 5th
Jl. HR Rasuna Said Kav. X-2/5 South Jakarta

Marketing Office:

Jl Pangeran Antasari 19 C,
West Cilandak, South Jakarta 12430
Tlp/Fax: +6221-75911565

Production Office:

Perum Araya
Jl. Blimbing Indah Megah L5-16 Malang
Tlp/Fax: +62341-487089

Social Media:

Facebook
Twitter
Youtube